Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sunday, January 23, 2011

Tas Batik Solo Model TB - 01


SPESIFIKASI PRODUK
Nama                 : TAS BATIK SOLO
Model                : TB - 01
Dimensi             :
Motif & Warna : Variatif (tergantung stok ketersediaan)
Harga                : Rp 70.000,-

Tas Batik Solo, dari namanya tentu Sahabat Cemuts bisa langsung menebak... Ya, ini adalah salah satu hasil karya budaya dari Solo. Motifnya beragam dan sangat tergantung stok ketersediaan, kenapa begitu? Cerita sedikit yaa... Motif pada batik itu sangat beragam, demikian juga dengan corak warnanya. Satu rol kain batik (dengan warna dan motif yang sama) itu hanya dapat diproduksi maksimal 300 tas bahkan kadang hanya mencapai 200 tas.

Dari proses pewarnaan batik sendiri, sangat sulit diperoleh beberapa rol kain batik dengan warna yang sama (maklum ya, soalnya bukan proses printing mesin...kalo proses printing mesin, berlembar - lembar kain pun warnanya pasti sama) tapi secara kualitas dan mutu... batik tulis dan batik printing sangatlah jauh berbeda. Nah itu cerita sedikit tentang alasan motif dan warna batik di sini sangat tergantung stok.

Tapi Sahabat Cemuts tidak perlu khawatir, karena meskipun motif dan warna Tas Batik Solo kami bervariasi, tetap dijamin koq setiap motif dan warnanya selalu elegan. Cocok untuk dipakau jalan - jalan bersama teman atau keluarga bahkan tidak jarang lho yang membeli tas ini untuk sebuah cinderamata dari Solo.